Nameless

Still find my true self

Tugas BI 2 # Inilah Jawabahku

Ada sebuah kondisi seperti ini :


Anda sedang menjalani wawancara pekerjaan, oleh interviewer anda ditanya : "Saudara ingin gaji berapa perbulan?"

Apakah jawabanmu?

Kalau saya akan menjawab : "Tentunya saya menginginkan gaji yang tinggi, tetapi yang dimaksud dengan gaji tinggi disini adalah sesuai dengan kemampuan yang saya miliki dan apa yang telah saya berikan kepada perusahaan ini."

Saya memilih jawaban seperti itu karena gaji yang tinggi juga harus diikuti dengan jawab yang tinggi dan saya tidak mau berlebih atau kurang dalam gaji saya.

Ada satu kasus lain lagi nih. berikanlah pendapatmu (bukan pendapat orang lain yang kau copas)

Anda sedang bertamasya dengan ibu yang sudah tua dan istri. Kita menaiki perahu di sebuah danau. Di perahu itu terdapat perlengkapan dayung dan pelampung. Tiba-tiba perahu terbalik, siapa yang akan anda tolong pertama-tama? Sang ibu atau istri?


Apakah jawabanmu?

Jawabanku adalah orang pertama yang kutolong adalah sang ibu. Kenapa? Karena besar kemungkinan sang ibu tidak dapat menyelamatkan dirinya sendiri sedangkan istri besar kemungkinan bisa menyelamatkan dirinya sendiri. langkah awal yang saya lakukan adalah membalikkan lagi perahu yang sebelumnya sudah terbalik, lalu berenang menyelamatkan sang ibu. setelah ibu aman di atas kapal lalu pergi menyelamatkan istri. tidak lupa untuk menyuruh sang ibu untuk menggunakan pelampung dan memberikan dayung kepada istri. Sedangkan saya sendiri tetap berenang untuk menjaga perahu agar tetap stabil. Ini adalah hal yang saya lakukan bila kejadian ini benar terjadi, semoga saja bisa terlaksana sesuai dengan pikiran saya -_- tetapi saya lebih berharap hal ini tidak akan pernah terjadi hohoho

0 komentar:

Posting Komentar